3.1 C
Munich
Kamis, Januari 20, 2022

72 Unit Kendaraan Operasional Pendidikan Untuk 4 Kabupaten Di PB

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pemerintah Provinsi Papua Barat, menyerahkan sebanyak 72 Unit kendaraan roda dua untuk operasional pendidikan Jenjang SMA, SMK dan SLB Cabang Dinas dan Pengawas di 4 kabupaten di wilayah Papua Barat.

Penyerahan itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan M.Si di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Barnabas Dowansiba, Rabu (5/1/2022) dipusatkan di SMKN 2 Manokwari.

Selain 72 Unit kendaraan operasional tersebut, Gubernur juga menyerahkan bantuan perahu motor tempel dan perahu fiber untuk SMA Kamundan Kabupaten Teluk Bintuni.

Gubernur Papua Barat memberikan apresiasi kepada dinas pendidikan yang telah berupaya merealisasikan apa yang menjadi harapan pihak sekolah sebagai penunjang pendidikan di wilayah Papua barat.

“Untuk itu, saya berharap agar kendaraan yang sudah diserahkan ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik supaya membantu operasional dari pada pengawas dan Kepala sekolah di SMA, SMK, SLB se Manokwari Raya,”harap orang nomor 1 Papua Barat ini.

Sementara itu, Barnabas Dowansiba dalam laporannya mengatakan, penyerahan kendaraan operasional ini Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Pegunungan Arfak, Kabupaten Teluk Bintuni dengan total jumlah sebanyak 72 kendaraan roda dua.

“Sebanyak 55 unit adalah motor matic dan 15 CRF yang akan digunakan di kabupaten pegunungan arfak dan sebagian kabupaten teluk bintuni,”sebut Dowansiba

Sementara untuk Kabupaten Fak-fak dan Kabupaten Kaimana akan diserahkan menyesuaikan waktu Gubernur Papua Barat. Bantuan kendaraan untuk Fakfak sebanyak 15 unit, dan 8 unit untuk Kaimana.

Selain itu, pada kesempatan yang sama diserahkan juga bantuan Prakerin berupa kamera, handycam, kamera droon. Dan genset dari Dinas ESDM Papua barat.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta