Connect with us

Adat

3 Anggota PAW MRPB Resmi Dilantik

Published

on

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, melantik tiga anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat dari Pergantian Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2017-2022.

Pelantikan tiga pejabat, yakni Bertha Novita Gifilem, Vitarosa Enike Manoby dan Dulhamidin Furu, sesuai Surat Keputusan Mendagri RI No. 161.92-4019 tahun 2020, No. 161.92.4021, dan No 161.92.4023, tanggal 26 November 2020.

“Pelaksanaan pelantikan ini telah sesuai peraturan Perundang undangan, tentang tata cara pelantikan anggota MRP,” kata Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, dalam sambutannya.

“Mendagri berhalangan datang ke Manokwari, sehingga Gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah dapat mengambil langkah untuk lakukan pelantik,” tambah Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan (Prokes). Sebab kepatuhan melaksanakan Prokes menjadi salah satu indikator keberhasilan melawan Covid-19 di Papua Barat.

“Saya berharap seluruh pejabat untuk selalu mengingatkan masyarakat agar mematuhi Prokes guna memutus mata rantai penularan Covid-19,” ucap Gubernur.

Sementara, Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George Dedaida meminta agar anggota PAW yang telah dilantik dapat membangun komunikasi dan kerjasama dengan unsur pimpinan DPR dan anggota lainnya, agar kerja MRP di setiap pokja berjalan cepat dan efektif.

“Kita berharap mereka bertiga segera membangun komunikasi dan hubungan kerja yang baik dalam menunjang kerja MRP Papua Barat di tahun 2021, dan pada prinsipnya kami mendukung penuh tiga anggota PAW yang telah dilantik oleh gubernur,” pungkasnya.(sos)

 

Continue Reading
Advertisement


 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adat

Menunggak 6 Bulan, DPRD Kaimana Minta Tunjangan Nakes Dibayar Pekan Depan

Published

on

Rapat Dengar Pendapat (RDP) Antara DPRD, Pemda dan OPD Kabupaten Kaimana terkait Tunjangan Nakes Yang Belum Dibayarkan Selama 6 Bulan, Rabu (27/1/2021) di Kantor DPRD Kaimana.( Foto Luki)

KAIMANA,JAGATPAPUA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaimana menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pemerintah Daerah Kaimana, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkait lainnya.

RDP yang digelar di ruang sidang DPRD Kaimana , Rabu (27/01/2021), membahas  terkait belum dibayarnya tunjangan para tenaga kesehatan (Nakes) selama 6 bulan, periode Juli hingga Desember 2020.

Rapat tersebut dipimpin oleh wakil ketua I DPRD Kaimana Jaquilina Claudia, S. Hut dan wakil ketua II DPRD Kaimana Kasir Sanggei.
Setelah mendengar pendapat dari Kepala Dinas Kesehatan Kaimana Arifin Sirfefa dan direktris RSUD Kaimana dr. Joulanda Mentang, tentang persoalan tersebut maka ia menjelaskan bahwa keterlambatan ini disebabkan tidak tersedianya anggaran, untuk membayar tunjangan dalam DPA Dinkes Kaimana.

Menanggapi hal ini Anggota DPRD Kaimana Frans Amerbay, SE mengatakan, pihaknya pernah meminta data terkait dengan jumlah pasti penerima tunjangan namun sampai saat ini data tersebut tidak pernah diberikan. Sedangkan total dana yang dibutuhkan, untuk membayarkan tunjangan nakes di RSUD Kaimana sebesar Rp. 3.591.030.000,.

“Ini khusus untuk Nakes rumah sakit belum termasuk puskesmas, maka ini jadi tanggung jawab Dinkes,”tandas Frans

Politisi Golkar ini meminta kepada pemda Kaimana agar pekan depan dilakukan pembayaran tunjangan, harus dipercepat. Tak hanya itu, ia juga meminta pihak dinkes, untuk segera menyiapkan data seluruh nakes penerima tunjangan yang ada di Kaimana.

“Jika sepakat, pembayaran tunjangan Nakes pada hari Selasa pekan depan maka kami DPR akan menyetujui pembayaran hak nakes menggunakan Silpa tahun 2020,” terangnya.(JP/lki)

 

Continue Reading

Adat

Rencana Pembangunan Gedung Kantor DPD PDIP PB Dimulai Tahun Ini

Published

on

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pembangunan Gedung Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua Barat, rencana dilaksanakan tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDIP Papua Barat, Markus Waran Rabu (27/1/2021) dalam rapat internal Partai yang melibatkan pengurus DPC PDIP Kabupaten Manokwari.

“Pembangunan ini harus didukung semua pengurus DPC maupun frakasi PDIP baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi,”kata Waran

Dengan  demikian maka diharapkan rencana pembangunan yang dimulai tahun ini segera terlaksana.

Menurut Waran, estimasi anggaran untuk pembangunan kantor tersebut sebesar Rp 28 milyar lebih diatas tanah seluas yang berlokasi di Soribo Manokwari. Sehingga tentunya sangat membutuhkan kerja sama yang baik antar pihak terkait.(JP/nae)

Continue Reading

Adat

Belum Ada Petunjuk Gubernur Terkait Formasi Tenaga Kesehatan

Published

on

Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan.

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Otto Parorongan mengatakan, terkait Formasi bagi tenaga kesehatan Provinsi Papua Barat Tahun 2021 masih menunggu petunjuk Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan.

Menurutnya, tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah sakit Umum Provinsi itulah yang akan diperpanjang kontraknya.

“Kemudian tenaga yang masih kurang nanti kita cari lagi.Namun saat ini sudah ada beberapa tenaga dokter spesialis, tetapi karena kita belum bisa masukkan ke rumah sakit provinsi akibat belum beroperasinya sejumlah fungsi layanan sehingga kita sarankan untuk ke Kabupaten lain di PB yang membutuhkan tenaga dokter spesialis,” ucapnya.

Seperti dokter spesialis penyakit dalam diarahkan ke Kabupaten Raja Ampat, spesialis anak kita diarahkan ke Kabupaten Teluk Wondama. Sedangkan spesialis Kebidanan dan Kandungan nanti kita fasilitasi. Kemudian spesialis bedah mulut, ini juga layanan yang belum difungsikan sehingga kita sedang mencarikan tempat dulu,”tandas Otto.(JP/alb)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta