2.3 C
Munich
Jumat, April 19, 2024

2021, Disbudpar Fokus Pada Pengembangan Wisata Kepulaan Auri

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua Barat akan fokus pada pengembangan Wisata Kepulaun Auri Distrik Roon, Kabupaten Teluk Wondama. Pasalnya, potensi pariwisata di kepulauan Auri dinilai sangat menjanjikan dan dapat berimplikasi pada perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi PB, Yusak Wabia menyebut, keterbatasan disaat pandemi Covid-19 saat ini tidak mengurangi rencana pemanfaatan dan pengelolaah potensi daerah di sektor Pariwisata secara berkelanjutan dengan konsep pelestarian alam.

“Tahun depan selain Kepulauan Auri, beberapa objek wisata juga akan dikembangkan termasuk di Manokwari, ” ujarnya.

Menurutnya, pengembangan objek wisata dapat menambah jumlah objek wisata yang ada di Papua Barat. Sehingga, wisatatawa tidak hanha terfokus pada satu destinasi saja.

“Papua Barat memiliki banyak potensi wisata yang cukup melimpah ruah, baik wisata bawah air, wisata alam pegunungan wisata budaya dan juga wisata-wisata buatan,” tandasnya.

Terkait kepulauan Auri, Yusak mengaku telah bertemu dan mendiskusikan rencana pengembangan bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Teluk wondama.

“Awal tahun 2021 program untuk pengembangannya dimulai. Kepulauan Auri, memiliki objek Wisata alam yang sangat indah dan luar biasa, sehingga jika dikembangkan maka akan menjadi Hawainya Papua Barat di Teluk Wondama,” tekannya. (alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta