Wabup Resmikan Pondok Imunisasi Bayi Balita dan ibu Hamil di Puskesmas Aitinyo Utara

Wakil Bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si, saat meresmikan pondok imunisasi bagi bayi, balita dan ibu hamil di Puskesmas Aitinyo Utara, Senin (18/11/2019) lalu.

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Wakil Bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si meresmikan pondok imunisasi bagi bayi, balita dan ibu hamil di Puskesmas Aitinyo Utara, Senin (18/11/2019) lalu.

Wabup mengatakan pondok imunisasi ini pertama kali dicanangkan sebagai model pembangunan kesehatan oleh staf Dinas Kesehatan Maybrat yang mengikuti PIM III.

“Inovasi yang dilakukan ini sebagai model pembangunan dan pelayanan kesehatan di Maybrat. Jadi kegiatan ini sekaligus pemberian imuniasi bagi bayi, balita dan ibu hamil,” jelasnya.

Wabub berharap proyek perubahan yang dilakukan oleh peserta PIM III ini dapat membawa inovasi-inovasi baru dalam pembangunan dan pelayanan kesehatan di Maybrat.

“Ini tidak terlaksana begitu saja, tetapi butuh dukungan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat terutama rumpun dinas kesehatan, agar pelayanan kesehatan dapat berjalan lebih baik lagi,” tandasnya.

Kepala Bidang SDM Dinkes Maybrat Petronela Wafom, S.ST, M.Kes, mengatakan tenaga kesehatan yang nantinya ditugaskan di pondok imunisasi agar melaksanakan tugas jaga selama 24 jam.

“Bila ada kendala dalam tugas sebaiknya koordinasikan ke Puskesmas maupun Dinas, agar bersama-sama mencari jalan keluarnya,” tutupnya.(sawe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here