Sekda Papua Barat Minta OPD Siapkan Dokumen Administrasi Pengelola Keuangan

Sekda Papua Barat, Drs. Natanile Mandacan, MSi.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Papua Barat, dalam waktu dekat akan melakukan pemeriksaan laporan pengelolaan keuangan Pemprov Papua Barat tahun anggaran 2019.

Demikian disampaikan Sekda Papua Barat, Drs. Nataniel Mandacan di hadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam apel pagi dihalaman kantor gubernur, Senin (2/12/2019).

Oleh karena itu, Sekda meminta kepada pengelola keuangan di seluruh unit Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Papua Barat, agar mempersiapkan seluruh dokumen administrasi pertanggungjawaban pengelolaan keuangan tahun 2019.

“Saya minta seluruh pengelola keuangan di setiap unit OPD agar benar-benar melakukan langkah persiapan dalam rangka pemeriksaan oleh BPK tersebut, ” tegas Sekda.

Selain itu, Sekda menambahkan sesuai arahan gubernur, menjelang akhir tahun semua kegiatan yang dilaksanakan pada minggu pertama harus sudah diselesaikan.

“Kita berharap pada pemeriksaan pengelola keuangan kali ini, Pemprov tetap bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah diraih,” tandas Sekda.(cr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here