Sambut Natal, Kodim 1801 Manokwari, Gelar Parade Kreasi Natal

Kodim 1801/Manokwari melaksanakan Kegiatan Parade Kreasi Natal (Pawai Santa Claus), Minggu (1/12/2019).

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Mengawali Desember yang identik dengan Hari Raya Natal, Kodim 1801/Manokwari melaksanakan Kegiatan Parade Kreasi Natal (Pawai Santa Claus), Minggu (1/12/2019).

Pawai Santa Claus, yang mengambil titik start di Jalan Percetakan dan finish di lapangan borarsi, dilepas oleh Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf. J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si, didampingi Kapolres Manokwari AKBP Deddy Foury Millewa.

Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 1300 orang dari dedominasi gereja di Kabupaten Manokwari, Kodam XVIII/Kasuari, Kodim 1801/Manokwari, Bank Mandiri dan Instansi.

Dandim 1801/ Manokwari Kolonel Inf. J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si mengatakan adanya parade kreasi Natal ini, menunjukkan adanya perdamaian, persaudaraan dan toleransi warga Manokwari, serta saling bergandengan tangan menuju kota yang harmonis.

Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf. J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si.

“Mari kita sambut Natal yang penuh harapan dengan sukacita dan damai sejahtera,” ungkap Dandim.

Dandim juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangkitkan satu pikiran positif membangun perdamaian di Kabupaten Manokwari yang dikenal sebagai Kota Injil tersebut.

Dalam parade ini, seluruh kendaraan yang digunakan dihiasi oleh ornamen-ornamen Natal mulai dari pohon Natal, instrumen musik Natal, lampu hias, Santa Claus, dan malaikat.

Tak ketinggalan kendaraan dinas Kodam XIII/Kasuari dan Kodim 1801/Manokwari turut dihiasi dan ikut serta dalam parade tersebut.

Personel Kodim 1801/Manokwari juga ikut dalam parade ini dengan mamakai topi Natal, serta menjadi Santa Claus, Bidadari dan Santa Pit.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here