Maxsi Ahoren, Ditunjuk Sebagai Ketua Pansel Anggota DPR Jalur Otsus

Ketua MRPB, Maxi Ahoren.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Maxsi N Ahoren, ditunjuk sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) anggota DPR Papua Barat dari jalur pengangkatan (Otsus) periode 2019-2024.

Saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (29/11/2019), Maxsi N Ahoren, membenarkan hal tersebut.

“Saya ditunjuk sebagai ketua Pansel, bukan karena sebagai Ketua MRPB, tetapi posisi saya disini mewakili anak adat di 13 kabupaten/kota di Papua Barat,” jelasnya.

Dia mengatakan, penunjukan tersebut juga merupakan hasil keputusan bersama seluruh pengurus adat dan masyarakat 12 kabupaten/1 Kota di Papua Barat.

“Penunjukan ini agar tidak ada kecemburuan sosial antara satu suku dan suku lainya. Masyarakat adat juga mendukung 100 persen, dan saya telah terima surat pemberitahuan dari gubernur,” sebutnya.

Dia menginginkan ke depan anggota DPR Otsus yang terpilih benar-benar adalah perwakilan masyarakat adat di wilayah masing- masing.

“Kami juga akan meminta para calon membuat makalah Raperdasus. Apakah mereka ini memahami Raperdasus atau tidak, dan berkasnya akan dikembalikan ke MRPB, untuk dicek keapsahan dari para calon tersebut,” tuturnya.(me)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here