Launcing Penebaran Benih Ikan Lele di Kelompok Binaan Distrik Aifat

Wakil Bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si melakukan launching penebaran benih ikan lele pada kolam terpal konstruksi bambu di Distrik Aifat, Selasa (19/11/2019).

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Dinas Perikanan, Pertanian dan Perkebunan Maybrat, melakukan launching penebaran benih ikan lele pada kolam terpal konstruksi bambu di Distrik Aifat, Selasa (19/11/2019).

Wakil Bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si mengatakan kegiatan inovasi ini harus dikembangkan, apalagi masyarakat di Maybrat, belum mengetahui pola budi daya ikan air tawar.

“Ini proses pembelajaran yang sangat baik, namun membutuhkan sosialisasi yang baik terkait proyek perubahan dan harus dilakukan di 24 distrik, terutama pengembangan ekonomi kerakyatan melalui budidaya ikan air tawar,” jelas Wabup.

Sementara, Kepala Dinas Perikanan, Pertanian dan Perkebunan Maybrat Stevanus Kocu, mengatakan ada 35 kelompok binaan, namun saat ini baru di Distrik Aifat, yang diberikan bantuan 5 kolam ikan dengan terpal, termasuk kelompok usaha bersama koperasi perikanan.

“Tahun 2020 akan dikembangkan inovasi ini di seluruh distrik. Kami berharap pemerintah daerah ikut mendukung agar proyek perubahan di bidang perikanan bisa berjalan baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk tahun 2020, ada 48 kelompok yang dibina dan akan mendapat bantuan yang sama. “Kelompok ini akan dibina agar mendapatkan hasil yang baik,” tutupnya.(sawe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here