Instruksi Bupati Manokwari, Pergantian Bendahara Tahun 2020 Diajukan Lebih Awal

Sekda Manokwari, Drs Aljabar Makatita M.Si.

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, telah mengeluarkan edaran terkait pengajuan bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2020, harus dilakukan lebih awal.

“Saya ingatkan Pimpinan OPD agar pengajuan pergantian bendahara harus lebih cepat sebelum masuk tahun anggaran 2020. Ini sesuai surat edaran bupati, dan harus ditindaklanjuti,” kata Sekda Manokwari, Drs Aljabar Makatita M.Si, Senin (2/12/2019) dikantor Bupati.

Bagi OPD yang sudah menerima surat edaran tersebut dan sudah ada bendahara yang ditunjuk, maka namanya diserahkan kepada Kepala Badan Keuangan untuk ditindaklanjuti kepada bupati, agar segera di-SK-kan.

Menurut dia, sudah ada OPD yang mengajukan, namun ada juga yang belum. Hal ini dimaksudkan agar ketika APBD disahkan, bendahara OPD juga sudah harus di SK-kan, sehingga dapat menyesuaikan tugas pokoknya.

” Karena sudah penghujung tahun, maka semua kegiatan tahun 2019 harus tuntas tahun ini. Ketika APBD 2020 disahkan, bendahara sudah tidak ada masalah. Jangan nanti Januari atau Februari baru diajukan,” tutup Sekda.(me)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here