Buka Pagelaran Tarian Perdamaian, Ini Harapan Gubernur Papua Barat

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, secara resmi membuka perhelatan pagelaran tarian perdamaian yang digelar Parlemen Jalan Provinsi Papua Barat, Sabtu (30/11/2019).

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, secara resmi membuka perhelatan pagelaran tarian perdamaian yang digelar Parlemen Jalan Provinsi Papua Barat, Sabtu (30/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di eks kantor Bupati Manokwari ini juga dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (Hut) Parlemen Jalanan (Parjal) ke 4 tahun.

“Kegiatan seperti ini kedepannya tidak hanya rutinitas saja, namun harus terus ditingkatkan baik kualitas dan mutunya, dan dipromosikan hingga ketingkat dunia,” ungkap gubernur.

Gubernur juga berharap seni Papua, khususnya tarian agar terus dilestarikan, serta dapat memberdayakan penari-penari asal Papua.

“Selain tarian, kita harus menjaga dan melestarikan budaya, ekosistem tanah Papua, sehingga menarik wisatawan datang ke Papua Barat untuk menikmati keindahan alamnya,” terang gubernur.

“Terima kasih buat Parlemen Jalanan, karena telah melaksanakan kegiatan positif, terutama untuk melestarikan budaya Papua,” ucap gubernur.

Gubernur meminta Parlemen Jalanan ini, sebagai organisasi masyarakat agar ikut menjaga keamanan di tanah Papua, khususnya di Manokwari dan Provinsi Papua Barat.

“Pada kesempatan ini, saya harap generasi Papua untuk jauhkan adanya paham radikalisme di tanah Papua, serta jauhkan diri dari HIV/Aids, miras, dan hal-hal yang tidak baik dan merugikan diri sendiri serta masyarakat,” tandas gubernur.(me)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here